Sunday, February 14, 2016

John Joseph Montgomery penemu mesin terban

Fhoto John Joseph MontgomeryJohn Joseph Montgomery
Informasi Pribadi :
  • Tanggal Lahir : 15 Februari 1858 Yuba City, California
  • Meninggal : 31 Oktober 1911 (umur 53) Evergreen, California
  • Penyebab kematian :  meluncur kecelakaan
  • Tempat beristirahat : Colma, California
  • Kebangsaan : Amerika Serikat
  • Pendidikan : Santa Clara College, St. Ignatius College (BA, Fisika, 1879; MA, Fisika 1880), Santa Clara College (Ph.D. Kehormatan, Fisika 1901)
  • Pendudukan : penerbangan perintis, penemu, profesor fisika, fisika
  • Pasangan (s) : Regina Cleary
John Joseph Montgomery (15 Februari 1858 - 31 Oktober 1911) adalah seorang Amerika penemu, fisikawan , insinyur , dan profesor di Santa Clara Perguruan Tinggi di Santa Clara, California yang terkenal karena penemuannya yang dikendalikan mesin terbang yang lebih berat dari udara .

Di tahun 1880-an Montgomery, yang berasal dari Yuba City, California membuat eksperimen penerbangan berawak dalam serangkaian glider di Amerika Serikat di Otay Mesa dekat San Diego, California . Meskipun tidak dipublikasikan di tahun 1880-an, ini awal penerbangan pertama kali dijelaskan oleh Montgomery sebagai bagian dari ceramah yang disampaikan pada Konferensi Internasional tentang Aerial Navigation di Chicago, 1893. ini kemajuan independen datang setelah penerbangan oleh pionir Eropa seperti George Cayley kusir 's di Inggris (1853) dan Jean-Marie Le Bris di Perancis (1856). Sementara Montgomery sendiri tidak pernah mengklaim pengalaman pertama, percobaan penerbangannya dari tahun 1880-an dianggap oleh beberapa sejarawan dan organisasi telah penerbangan dikendalikan pertama dari mesin terbang yang lebih berat dari udara di Amerika, atau di belahan bumi Barat tergantung pada sumber.

Montgomery merancang mekanisme kontrol yang berbeda untuk glider nya termasuk berat badan pergeseran untuk roll dan lift untuk pitch (1884), dan desain berikutnya dimasukkan berengsel, dioperasikan pilot mengikuti edge flaps di sayap (1885-1886) untuk kontrol roll, yang mengarah ke sistem penuh warping sayap untuk roll (1903-1905) dan sistem warping sayap penuh untuk kedua pitch dan roll (1911).

Ornitologi 
Pada awal 1880-an Montgomery mulai mempelajari anatomi berbagai burung melonjak besar untuk menentukan karakteristik dasar mereka (yaitu, daerah sayap, berat total, permukaan melengkung). Dia membuat pengamatan rinci burung dalam penerbangan, burung melonjak terutama besar seperti elang, elang, burung bangkai dan pelikan Amerika yang melejit pada termal di dekat San Diego Bay .

Dia awalnya berusaha untuk mencapai penerbangan berawak melalui ornithopters . Pada tahun 1883, ia membangun dan bereksperimen dengan serangkaian tiga ornithopters tetapi menemukan bahwa kekuatan manusia tidak cukup untuk menghasilkan lift yang diperlukan. Belakangan tahun itu ia meninggalkan pesawat mengepakkan sayap, lebih memilih untuk meniru melonjak burung melalui kerajinan sayap tetap. Dia beralasan bahwa itu akan mungkin untuk memecahkan fisika meluncur dan melonjak penerbangan dan kemudian menambah daya motif di lain waktu.

Glider tetap sayap 
Konsep Montgomery untuk desain, konstruksi, dan kontrol dari serangkaian glider awalnya diuji melalui skala kecil model bebas penerbangan . Glider pertama dibangun pada 1883-1884 dan memiliki airfoil melengkung berdasarkan kurva dari sayap camar. Pitch dikendalikan oleh beroperasi Lift dengan gulungan dikendalikan menggunakan pergeseran berat percontohan. Yaw yang tersisa belum terselesaikan. desain pesawat dasar ini menjabat sebagai dasar untuk tiga glider selama periode 1883-1886. Pada musim semi 1884, Montgomery membuat penerbangan hingga 600 kaki (180 m) dari tepi Otay Mesa. Selama eksperimen dengan kerajinan ini, Montgomery menemukan bahwa glider tidak akan merespon dengan baik ke sisi hembusan. Ia kembali ke ilmu burung dan mencatat bagaimana Hering Kalkun di daerah memiliki signifikan dihedral dan memutar sayap mereka sebagai bentuk keseimbangan lateral.

Meniru sistem kontrol ini, di 1884-1885 ia dimasukkan flaps berengsel ke trailing edge dari glider kedua. Ini diselenggarakan di bawah ketegangan pegas untuk keseimbangan otomatis dalam hembusan, tetapi juga terhubung melalui kabel ke kursi pilot sehingga mereka bisa dioperasikan secara mekanis oleh pilot untuk kontrol roll.Pada dasarnya flaps ini sangat awal ailerons . Glider kedua memiliki piring datar airfoil , dihedral cukup untuk stabilitas dan elevator beroperasi untuk kontrol lapangan. Agar lebih mudah mencapai kecepatan peluncuran yang tepat, sistem kereta api cenderung baru dengan rilis pemicu diciptakan sedemikian rupa sehingga glider dan pilot bisa roll dari atas bukit, mencapai kecepatan dan kemudian penerbangan.

Pada musim dingin 1885-1886, Montgomery membangun sebuah glider ketiga. glider ini sekali lagi mengadopsi airfoil melengkung model setelah sayap burung pemakan bangkai: namun tepi terkemuka dan trailing yang berbalik ke atas sedikit. Glider juga memiliki "camar" berbentuk sayap ketika melihat kepala di. Kontrol baru memungkinkan pilot untuk memvariasikan sudut datang dari sayap kiri dan kanan baik bersama-sama atau secara mandiri. Dihedral dan elevator beroperasi juga disertakan. [9] Montgomery menyimpulkan bahwa pemahaman yang lebih baik dari aerodinamis diperlukan untuk desain airfoil yang tepat.

Montgomery menyatakan dalam pidato berikutnya pada tahun 1893 bahwa penerbangan dibuat dalam tiga kerajinan ini selama periode 1884-1886, dengan bantuan sesekali setidaknya tiga teman-teman dan dua saudara muda yang kemudian menyediakan rekening saksi utama baik dalam keterangan tertulis atau melalui kesaksian dalam kasus pengadilan federal  dari uji coba penerbangan dengan kerajinan kedua (1885) Octave Chanute akun sekunder 's pada tahun 1893 mencatat "beberapa uji dibuat, tapi tidak ada lift yang efektif bisa diperoleh." dari kerajinan ketiga ( 1886) Chanute menulis "aparat terakhir ini terbukti seluruh kegagalan, karena tidak ada efek mengangkat efektif dapat diperoleh dari angin yang cukup untuk membawa lbs 180. itu dirancang untuk menanggung."

akun Montgomery sendiri dibuat jelas ia menganggap teknologi yang digunakan dalam glider kedua dan ketiga (dari 1885, dan 1886, masing-masing) efektif tetapi desain airfoil adalah kekecewaan dalam hal generasi lift-karena mereka diproduksi penerbangan meluncur jauh lebih pendek dibandingkan dengan kerajinan pertama 1884. Mereka hanya bisa mencapai penerbangan gliding singkat ia menyadari bahwa ia semakin semakin semakin jauh dari pemahaman efektif mekanisme angkat dan jadi dia mengalihkan perhatian ke penyelidikan dari airfoil melalui eksperimen laboratorium yang terkontrol. Ketika, pada musim panas 1886 Montgomery mendengar tentang pembicaraan Israel Lancaster pada penerbangan melonjak di Asosiasi Amerika untuk Kemajuan Sains Montgomery sempat mempertimbangkan mengajukan peringatan pada teknologi balancing lateral pada kantor US Patent. Setelah mendengar hasil kunjungan ke kantor paten oleh saudaranya James, ia memutuskan untuk tidak melakukannya.

Aerodinamika
Dimulai pada sekitar tahun 1885, dan secara paralel dengan eksperimen meluncur nya, Montgomery mengadakan serangkaian panjang percobaan terkontrol menggunakan perangkat berputar-putar lengan, ruang merokok, meja air saat ini, serta permukaan kayu yang besar ditempatkan di miring ke angin yang berlaku di untuk memahami fisika dari aliran di sekitar permukaan melengkung. sayap Birds juga dikeringkan dalam bentuk besar mereka dan ditempatkan di arus angin untuk mengamati efek. Karyanya di tahun 1880-an menegaskan bahwa sistem mekanik yang digunakan oleh pilot bisa melestarikan keseimbangan lateral dan beberapa derajat keseimbangan dalam meluncur penerbangan. Penyelidikannya dikendalikan dikonfirmasi nilai permukaan melengkung untuk mendapatkan tumpangan.

Pada tahun 1893 Montgomery mengunjungi Pameran Columbus Dunia di Chicago, berniat awalnya untuk menghadiri ceramah oleh pakar listrik Nikola Tesla . Setelah tiba, ia mendengar dari Konferensi Internasional yang direncanakan pada Aerial Navigation berlangsung selama minggu pertama Agustus. Dia memperkenalkan dirinya untuk Octave Chanute dan Albert F. Zahm , yang berkolaborasi dalam memimpin konferensi. Meskipun ia tidak diterapkan untuk masuk ke konferensi, ia juga tidak menyajikan makalah, Montgomery mendengarkan ceramah lainnya kemudian diundang oleh Chanute dan Zahm untuk berpartisipasi dalam konferensi ini dengan memberikan dua kuliah sendiri. kuliah pertama Montgomery difokuskan pada seri eksperimen laboratorium yang terkontrol dengan permukaan dalam arus udara dan air. Ini direvisi menjadi sebuah artikel dan termasuk dalam prosiding konferensi, di bawah judul "Diskusi di Berbagai Makalah pada pesawat Soaring".  Artikel ini kemudian diterbitkan pada bulan Juli 1894 edisi Aeronautics. Dengan dorongan dari Chanute, Montgomery memutuskan untuk membahas mesin awal dan eksperimen dalam kuliah kedua. Meskipun ia menahan diri dari memberikan cukup detail yang mungkin berguna untuk desainer, ia membahas penggunaan bagian sayap berengsel untuk kontrol lateral. Berbeda dengan kuliah pertama, kuliah kedua Montgomery tidak dipublikasikan sebagai bagian dari prosiding konferensi sebagai Chanute berpikir bahwa Montgomery ingin mencari perlindungan paten pada teknologi. Sebaliknya, dalam serangkaian artikelnya terbang kemajuan mesin, Chanute disajikan komentar sendiri pada percobaan awal penerbangan Montgomery di artikel seri Kemajuan dalam Terbang Mesin yang diterbitkan secara serial di Insinyur Amerika dan Railroad Journal pada tahun 1893, dan pada tahun berikutnya sebagai buku dengan nama yang sama. Montgomery reprised kuliah kedua dalam ceramah yang diberikan kepada Aeronautical Society of New York pada tahun 1910, dan isinya diterbitkan dalam beberapa jurnal dan buku berikutnya untuk yang 1910 kuliah.

Setelah konferensi, Montgomery berusaha untuk memperbaiki pemahamannya tentang fisika dari aliran atas sayap dan generasi angkat. Pada tahun 1893 melalui 1895 saat mengajar di Mt. St. Joseph di Rohnerville, California ,  ia masuk ke dalam fase penyelidikan ekstensif mengenai permukaan di arus udara dan air menggunakan tabel arus air dan ruang asap (minyak mentah terowongan angin ). Sebagai hasil dari investigasi ini, ia mengembangkan teori angkat berdasarkan vortisitas atau apa aerodynamicists modern yang merujuk sebagai "teori sirkulasi" atau "teori mengangkat-line".  Pada musim dingin 1894-1895, Montgomery disusun nya investigasi naskah 131 halaman berjudul Soaring pesawat dan berusaha untuk memilikinya diterbitkan oleh Matthias N. Forney dan editor dari Scientific American dengan bantuan Octave Chanute. Chanute namun enggan untuk mendukung itu karena itu perbedaan pendapat dengan beberapa konten teoritis, menunjukkan bahwa itu diedit untuk membedakan antara hasil eksperimen terhadap kesimpulan teoritis.naskah ditolak oleh Scientific American pada periode tersebut, tetapi mereka kemudian diterbitkan abstrak berdasarkan isinya. Chanute juga diarahkan salah satu kolaborator nya Augustus Herring untuk mencari naskah yang ia menganggap itu instruktif dalam memahami "efek ground."

Penemuan
Pada tahun 1884, Montgomery menerima paten untuk proses untuk mempulkanisir dan de-vulcanize India karet. Selama 1895 dan lagi pada periode 1901 melalui 1904, Montgomery sesekali ditambah penelitian aeronautika dengan pembangunan di cabang lain dari ilmu pengetahuan termasuk listrik, komunikasi, astronomi, dan pertambangan. Pada tahun 1895 ia menerima empat paten (Amerika, Jerman, Inggris, dan Kanada) untuk perbaikan dalam efisiensi pembakaran minyak bumi pembakaran tungku (hot blast furnace). Pada tahun 1897, ia mengambil posisi mengajar di Santa Clara College, dan bersama-sama dengan Bapa Richard Bell, diarahkan studi mereka ke telegrafi nirkabel, menjadi yang pertama untuk berhasil mengirimkan pesan dari Santa Clara College ke San Francisco.  Montgomery juga dipatenkan dua emas perangkat konsentrator untuk membantu penambang dalam penggalian emas dari pasir pantai (lihat daftar paten).

Glider tandem sayap 
Pada awal tahun 1903, veteran balon Thomas Baldwin mencari pengetahuan Montgomery aeronautika. Selama periode ini Baldwin juga telah membantu Agustus Greth dalam membangun dan bereksperimen dengan sebuah pesawat (dijuluki California Elang) di San Jose, California . Baldwin adalah mencari desain baling-baling ditingkatkan untuk dirigibles. Baldwin berhenti bekerja dengan Greth dan datang ke Santa Clara College untuk jangka khusus untuk belajar aeronautika dari Montgomery. Bersama-sama mereka diuji desain propeller melalui angin tes terowongan di kampus Santa Clara College. Selama periode ini, dan atas saran Baldwin, Baldwin dan Montgomery menandatangani perjanjian bisnis untuk memberikan pameran publik dengan berawak Montgomery glider diluncurkan pada ketinggian tinggi dari balon Baldwin tak berawak. Kontrak ini dipadatkan dengan April 1904. Pada akhir Mei 1904, glider Montgomery selesai dengan penerbangan uji dibuat oleh Montgomery. Namun, Baldwin ditinggalkan kolaborasi mereka dan sebagai gantinya dibangun airship sendiri (California panah) di San Jose menggabungkan desain baling-baling Montgomery dan mesin sepeda motor 7-tenaga kuda (Hercules dari GH Curtiss Mfg Co). The California Panah akan menjadi yang pertama di Amerika untuk membuat sirkuit diulang di bawah kontrol. Selama periode berlarut-larut dari kepahitan antara Montgomery dan Baldwin, Baldwin memasuki California Panah dalam kompetisi aeronautika di St . Louis World Fair pada bulan November, 1904 dan mengambil tempat pertama.

Pada musim gugur 1904 Montgomery dilakukan tes nya glider tandem sayap dirancang disebut Montgomery Aeroplane dengan rekan Frank Hamilton dan Daniel J. Maloney . Pada tanggal 16 Maret, 17 dan 20 tahun 1905, Daniel Maloney membuat beberapa penerbangan sukses dengan glider di peternakan Leonard (Rancho San Antonio, sekarang dikenal sebagai Seascape) Aptos, California setelah dibebaskan dari balon udara pada ketinggian tinggi. Meluncur yang dihasilkan berada dalam kontrol sempurna, dengan penerbangan berlangsung hingga 13 menit. Berita dari penerbangan ini mendapat perhatian di Amerika Serikat dan Eropa. Setelah keberhasilan ini, Montgomery memberikan konferensi pers untuk memberikan untuk pertama kalinya, sejarah usahanya di aeronautika, mengumumkan permohonan paten telah diajukan untuk pesawatnya. Pada tanggal 29 April 1905, Montgomery, Maloney, dan Hamilton memberikan demonstrasi publik dari Montgomery Aeroplane (dinamai kembali hari itu sebagai The Santa Clara menghormati Santa Clara College). Maloney dilepaskan dari balon pada ketinggian perkiraan 4.000 kaki di atas Santa Clara College untuk ratusan penonton dan perwakilan dari pers. Maloney melakukan serangkaian manuver yang telah ditentukan menyimpulkan dengan soft landing dekat dengan alasan kuliah. Pameran ini membawa pengakuan luas untuk Montgomery dan secara umum diterima sebagai tonggak sejarah dalam penerbangan pada saat itu dan sesudahnya .Montgomery dan Maloney membuat banyak pameran di daerah Bay dengan The Santa Clara namun pada tanggal 18 Juli 1905, aeronaut Maloney tewas ketika tali dari balon yang rusak glider selama kenaikan, menyebabkan glider untuk memiliki kegagalan struktural setelah rilis.

Evergreen
Menyusul Besar Quake 1906, percobaan meluncur Montgomery yang dibatasi sampai 1911. Ia menikah Regina Cleary pada tahun 1910. Montgomery mulai bereksperimen dengan sistem kontrol baru di mana semua kontrol (pitch dan roll) adalah di sayap melalui warping. Seluruh perakitan ekor benar-benar tetap. Montgomery dimaksudkan untuk menambah motor dan juga mengajukan permohonan paten. Glider ini disebut The Evergreen (dinamai daerah di mana tes penerbangan terjadi di lereng bukit sebelah timur dari San Jose, California ), diterbangkan oleh Montgomery serta aeronaut Reinhardt lain selama lebih dari 50 penerbangan pada bulan Oktober 1911. Pada tanggal 31 Oktober 1911, Montgomery mendarat di ketinggian rendah dan kecepatan rendah dan mengalami turbulensi cukup kuat menyebabkan tip kios. Montgomery meninggal di lokasi karena luka dalam kecelakaan yang dihasilkan. Bukit ini (sekarang dikenal sebagai "Montgomery Bukit") adalah tepat di belakang Evergreen Valley College . John J. Montgomery dimakamkan di Holy Cross Cemetery di Colma, California pada 3 November, tahun 1911.

Keanggotaan organisasi
  • The Pacific Aero Club (1909), anggota pendiri. 
  • Aero Club of Illinois (1910). 
  • The Aeronautical Society of New York (1910), terpilih anggota kehormatan "sebagai pengakuan atas pekerjaan berjenis untuk memajukan seni penerbangan." 
  • The Aeronautical Society (1911), sebagai anggota mengundang Komite Penelitian Dewan Teknis dan Organisasi dan Konvensi Komite. 
  • Santa Clara Lembah Aero Club (1911), Wakil Presiden pertama. 
Gallant Journey
Pada tahun 1946, Columbia Pictures merilis film full-length berjudul Gallant Journey  didasarkan pada kehidupan John J. Montgomery dan bekerja. Film ini disutradarai oleh William A. Wellman , dan dibintangi Glenn Ford , Janet Blair dan Charles Ruggles . Pilot stunt untuk film itu Paul Mantz ,  Paul Tuntland dan Don Stevens. Film ini termasuk beberapa reenactments sejarah yang berbeda dari penerbangan glider Montgomery.  Gallant Journey perdana di San Diego, California pada 2 September, 1946 dan memiliki rilis nasional penuh 24 September 1946. Sebagai bagian dari publisitas untuk film, Columbia Pictures disponsori lintas negara Boston ke Los Angeles tur yang menampilkan 1.911 mobil vintage, vintage sama seperti penerbangan terakhir Montgomery. William Wellman telah bertugas sebelumnya di US Army Air Corps dan ditempatkan sebagai perwira di Rockwell Lapangan , San Diego, California dan Glenn Ford juga telah bertugas di San Diego selama Perang Dunia II. Sumber : Wikipedia.org