Robert Boyle
Informasi Pribadi :
Biografi
Boyle lahir di Lismore Puri , di County Waterford , Irlandia, anak ketujuh dan anak empat belas Richard Boyle, 1st Earl of Cork , dan Catherine Fenton. Richard Boyle tiba di Dublin dari Inggris pada 1588 selama Tudor perkebunan Irlandia dan memperoleh janji sebagai wakil escheator . Dia telah mengumpulkan kepemilikan lahan yang sangat besar pada saat Robert lahir. Catherine Fenton adalah putri dari Sir Geoffrey Fenton , mantan Sekretaris Negara untuk Irlandia , yang lahir di Dublin pada 1539, dan Alice Weston, putri Robert Weston , yang lahir di Lismore di 1541.
Sebagai seorang anak, Boyle dipupuk untuk keluarga lokal, seperti kakak-kakaknya. Akibatnya, anak tertua dari anak-anak Boyle $ memiliki cukup Irlandia di usia empat tahun untuk bertindak sebagai penerjemah untuk ayahnya. Boyle menerima les privat dalam bahasa Latin, Yunani, dan Perancis dan ketika ia berusia delapan tahun, setelah kematian ibunya, ia dikirim ke Eton College di Inggris. Teman ayahnya, Sir Henry Wotton , kemudian menjadi provost dari perguruan tinggi.
Selama ini, ayahnya menyewa guru privat, Robert Carew, yang memiliki pengetahuan tentang Irlandia, untuk bertindak sebagai tutor pribadi untuk anak-anaknya di Eton. Namun, "hanya Mr Robert terkadang keinginan itu [Irlandia] dan sedikit masuk di dalamnya", tapi meskipun "banyak alasan" yang diberikan oleh Carew untuk mengubah perhatian mereka untuk itu, "mereka berlatih Perancis dan Latin tetapi mereka tidak mempengaruhi Irlandia ". Setelah menghabiskan lebih dari tiga tahun di Eton, Robert bepergian ke luar negeri dengan tutor Perancis. Mereka mengunjungi Italia pada tahun 1641 dan tetap di Florence selama musim dingin tahun itu mempelajari "paradoks besar bintang-gazer" Galileo Galilei , yang tua tapi masih hidup pada tahun 1641.
Tahun Tengah
Boyle kembali ke Inggris dari benua Eropa pada pertengahan 1644 dengan minat dalam penelitian ilmiah. Ayahnya telah meninggal tahun sebelumnya dan telah meninggalkan dia manor dari Stalbridge di Dorset, Inggris dan perkebunan besar di County Limerick di Irlandia yang ia mengakuisisi. Sejak saat itu, Robert mengabdikan hidupnya untuk ilmiah penelitian dan segera mengambil tempat yang menonjol di band dari enquirers, yang dikenal sebagai " Terlihat Tinggi ", yang mengabdikan dirinya untuk budidaya dari "filsafat baru". Mereka sering bertemu di London, sering di Gresham College , dan beberapa anggota juga mengadakan pertemuan di Oxford .
Setelah membuat beberapa kunjungan ke perkebunan Irlandia-nya dimulai pada tahun 1647, Robert pindah ke Irlandia pada tahun 1652 tetapi menjadi frustrasi ketidakmampuannya untuk membuat kemajuan dalam pekerjaan kimia nya. Dalam satu huruf, ia menggambarkan Irlandia sebagai "negara barbar dimana roh-roh kimia begitu disalahpahami dan instrumen kimia sehingga unprocurable itu sulit untuk memiliki pikiran Hermetik di dalamnya."
Pada 1654, Boyle meninggalkan Irlandia untuk Oxford untuk mengejar karyanya lebih berhasil. Sebuah prasasti dapat ditemukan di dinding University College, Oxford yang High Street di Oxford (sekarang lokasi Shelley Memorial ), menandai tempat di mana Salib Balai berdiri sampai awal abad ke-19. Di sinilah Boyle menyewa kamar dari apoteker kaya yang dimiliki Hall.
Membaca di 1657 dari Otto von Guericke pompa udara 's, dia mengatur dirinya dengan bantuan Robert Hooke merancang perbaikan dalam konstruksi, dan dengan hasilnya, "machina Boyleana" atau "pneumatical Mesin", selesai pada tahun 1659, ia mulai serangkaian percobaan pada sifat-sifat udara. sebuah akun kerja Boyle dengan pompa udara diterbitkan pada tahun 1660 dengan judul eksperimen Baru Physico-Mechanicall, Menyentuh Spring dari Air, dan Efek.
Di antara para kritikus dari pandangan yang dikemukakan dalam buku ini adalah Jesuit , Francis Baris (1595-1675), dan itu saat menjawab keberatan bahwa Boyle membuat menyebutkan pertama dari hukum bahwa volume gas berbanding terbalik dengan tekanan dari gas, yang antara orang berbahasa Inggris biasanya disebut Hukum Boyle setelah namanya. Orang yang awalnya dirumuskan hipotesis adalah Henry Daya di 1661. Boyle pada 1662 termasuk referensi untuk makalah yang ditulis oleh Power, tapi keliru dikaitkan ke Richard Towneley . Di benua Eropa hipotesis ini kadang-kadang dikaitkan dengan Edme Mariotte , meskipun ia tidak mempublikasikannya sampai 1676 dan kemungkinan mengetahui pekerjaan Boyle pada saat itu.
Pada tahun 1663 Invisible Tinggi menjadi The Royal Society of London untuk Meningkatkan Pengetahuan Alam , dan piagam pendirian yang diberikan oleh Charles II dari Inggris bernama Boyle anggota dewan. Pada tahun 1680 ia terpilih sebagai presiden dari masyarakat, tapi menolak kehormatan dari keraguan tentang sumpah.
Ia membuat "daftar keinginan" dari 24 penemuan mungkin yang termasuk "perpanjangan hidup", "seni terbang", "light abadi", "membuat cahaya armor dan sangat keras", "kapal untuk berlayar dengan semua angin, dan kapal tidak akan tenggelam "," praktis dan cara tertentu untuk menemukan bujur "," obat ampuh untuk mengubah atau meninggikan imajinasi, bangun, memori dan fungsi lain dan menenangkan rasa sakit, pengadaan tidur tidak bersalah, mimpi tidak berbahaya, dll " Mereka luar biasa karena semua tetapi beberapa dari 24 telah menjadi kenyataan.
Ia selama waktunya di Oxford yang Boyle adalah Chevalier . The Chevaliers diduga telah didirikan atas perintah kerajaan beberapa tahun sebelum waktu Boyle di Oxford. Bagian awal dari kediaman Boyle ditandai dengan tindakan pasukan parlemen menang, akibatnya periode ini menandai masa paling rahasia gerakan Chevalier dan dengan demikian sedikit yang diketahui tentang keterlibatan Boyle luar keanggotaannya.
Pada 1668 ia meninggalkan Oxford untuk London di mana ia tinggal di rumah kakaknya Katherine Jones, Lady Ranelagh , di Pall Mall . sezamannya luas diakui pengaruh Katherine pada pekerjaannya, tetapi historiographies kemudian menjatuhkan dia dari catatan. Mereka adalah "kemitraan intelektual seumur hidup, di mana kakak dan adik bersama obat medis, dipromosikan gagasan ilmiah masing-masing, dan diedit naskah masing-masing."
Kemudian tahun
Dalam 1689 kesehatannya, tidak pernah sangat kuat, mulai gagal serius dan ia secara bertahap menarik diri dari keterlibatan publik, berhenti komunikasi kepada Royal Society, dan iklan keinginannya untuk dibebaskan dari menerima tamu, "kecuali atas kesempatan yang sangat luar biasa", pada Selasa dan Jumat pagi hari, dan Rabu dan Sabtu sore. Dalam rekreasi sehingga diperoleh ia ingin "merekrut semangatnya, berkisar surat-suratnya", dan mempersiapkan beberapa penyelidikan kimia penting yang ia mengusulkan untuk meninggalkan "sebagai semacam warisan Hermetik kepada para murid rajin seni yang", tapi dari yang ia lakukan tidak membuat dikenal alam. Kesehatannya menjadi lebih buruk lagi pada tahun 1691, dan ia meninggal pada tanggal 31 Desember tahun itu, hanya seminggu setelah kematian adik dengan siapa ia telah hidup selama lebih dari dua puluh tahun. Boyle meninggal karena kelumpuhan. Ia dimakamkan di gereja St Martin-in-the-Fields , khotbah pemakamannya yang dikhotbahkan oleh temannya Uskup Gilbert Burnet . Dalam wasiatnya, Boyle diberkahi serangkaian Kuliah yang kemudian dikenal sebagai Kuliah Boyle .
Penyidik ilmiah
Jasa besar Boyle sebagai penyidik ilmiah adalah bahwa ia melakukan prinsip-prinsip yang Francis Bacon dianut dalam Novum Organum . Namun dia tidak akan mengakui dirinya sebagai pengikut Bacon, atau memang dari setiap guru lainnya. Pada beberapa kesempatan, ia menyebutkan bahwa untuk menjaga penilaiannya sebagai unprepossessed sebagai mungkin dengan salah satu teori modern filsafat, sampai ia "diberikan percobaan" untuk membantu dia hakim dari mereka, ia menahan diri dari setiap studi tentang atomical dan Cartesian sistem, dan bahkan dari Novum Organum sendiri, meskipun ia mengaku "transiently konsultasi" mereka tentang beberapa khusus. Tidak ada yang lebih asing untuk temperamen mentalnya daripada berputar hipotesis. Ia menganggap perolehan pengetahuan sebagai tujuan itu sendiri, dan karena itu ia mendapatkan pandangan yang lebih luas pada tujuan penyelidikan ilmiah daripada yang telah dinikmati oleh para pendahulunya selama berabad-abad. Ini, bagaimanapun, tidak berarti bahwa dia tidak memperhatikan aplikasi praktis dari ilmu pengetahuan atau bahwa ia membenci pengetahuan yang cenderung digunakan.
Boyle adalah alkemis ; dan percaya pada transmutasi logam menjadi kemungkinan, ia melakukan percobaan dengan harapan mencapai itu; dan ia berperan penting dalam memperoleh pencabutan tersebut, pada tahun 1689, dari undang-undang Henry IV terhadap mengalikan emas dan perak. Dengan semua pekerjaan penting yang dicapai dalam fisika - kertas pemberitahuan dari hukum Boyle , penemuan bagian diambil oleh udara di propagasi suara, dan penyelidikan pada gaya ekspansif air beku, pada berat jenis dan bias kekuasaan, pada kristal , pada listrik, pada warna, pada hidrostatika , dll - kimia adalah studi yang aneh dan favorit. Buku pertamanya pada subyek tersebut adalah The skeptis Chymist, diterbitkan pada tahun 1661, di mana ia mengkritik "eksperimen dimana vulgar Spagyrists yang biasa berusaha untuk memperlihatkan mereka Salt, Sulphur dan Merkurius menjadi Prinsip sejati Hal." Baginya kimia adalah ilmu komposisi zat, bukan hanya tambahan untuk seni dari alkemis atau dokter. Ia mendukung pandangan elemen sebagai konstituen undecomposable tubuh material; dan membuat perbedaan antara campuran dan senyawa . Dia membuat kemajuan besar dalam teknik mendeteksi bahan-bahan mereka, sebuah proses yang ia ditunjuk dengan istilah "analisis". Lebih lanjut ia seharusnya bahwa unsur-unsur yang akhirnya terdiri dari partikel berbagai macam dan ukuran, di mana, bagaimanapun, mereka tidak dapat diselesaikan dengan cara yang diketahui. Ia belajar kimia pembakaran dan respirasi , dan melakukan percobaan di fisiologi , di mana, bagaimanapun, ia terhambat oleh "kelembutan sifatnya" yang terus dia dari anatomi pembedahan , terutama pembedahan mahluk hidup , meskipun dia tahu mereka untuk menjadi "paling menginstruksikan ".
Kepentingan teologis
Selain filsafat, Boyle mencurahkan banyak waktu untuk teologi, menunjukkan sangat memutuskan condong ke sisi praktis dan ketidakpedulian terhadap kontroversial polemik . Pada Restorasi raja pada tahun 1660, ia diterima dengan baik di pengadilan dan pada tahun 1665 akan menerima provostship dari Eton College harus ia setuju untuk menerima perintah suci, tapi ini ia menolak untuk melakukan di tanah yang tulisan-tulisannya pada mata pelajaran agama akan memiliki bobot yang lebih besar datang dari orang awam dari menteri dibayar Gereja.
Sebagai direktur East India Company ia menghabiskan jumlah besar dalam mempromosikan penyebaran agama Kristen di Timur, kontribusi secara bebas untuk misionaris masyarakat dan untuk biaya menerjemahkan Alkitab atau bagian dari itu ke dalam berbagai bahasa. Boyle mendukung kebijakan bahwa Alkitab harus tersedia dalam bahasa vernakular rakyat. Sebuah bahasa Irlandia versi Perjanjian Baru diterbitkan pada tahun 1602 tapi jarang dalam kehidupan dewasa Boyle. Dalam 1680-1685 Boyle pribadi membiayai pencetakan Alkitab, baik Perjanjian Lama dan Baru, di Irlandia. Dalam hal ini, sikap Boyle untuk bahasa Irlandia berbeda dari bahasa Inggris Ascendancy kelas di Irlandia pada saat itu, yang umumnya memusuhi bahasa dan sebagian besar menentang penggunaan Irlandia (tidak hanya sebagai bahasa ibadah agama).
Boyle juga memiliki monogenist perspektif tentang ras asal. Dia adalah seorang pelopor belajar ras, dan ia percaya bahwa semua manusia, (tidak peduli seberapa beragam perbedaan fisik mereka), berasal dari sumber yang sama: Adam dan Eve . Ia belajar melaporkan cerita dari orang tua melahirkan berwarna yang berbeda albino , sehingga ia menyimpulkan bahwa Adam dan Hawa awalnya putih dan bule bisa melahirkan ras yang berbeda warna. Teori Robert Hooke dan Isaac Newton tentang warna dan cahaya melalui proyeksi optik (di fisika ), juga diperpanjang oleh Robert Boyle menjadi wacana polygenesis , berspekulasi bahwa mungkin perbedaan ini adalah karena " mani tayangan". Dengan ini ke account, mungkin dianggap bahwa ia membayangkan sebuah penjelasan yang baik untuk kulit pada waktunya, karena fakta bahwa sekarang kita tahu bahwa warna kulit dibuang oleh gen , yang sebenarnya terkandung dalam air mani . Tulisan Boyle menyebutkan bahwa pada waktunya, untuk "Eropa Mata", kecantikan itu tidak diukur begitu banyak di warna kulit , tetapi dalam "bertubuh, simetri cantik dari bagian tubuh, dan fitur yang baik di wajah".berbagai anggota komunitas ilmiah menolak pandangan dan menggambarkan mereka sebagai "mengganggu" atau "lucu".
Dalam Will nya, Boyle menyediakan uang untuk serangkaian kuliah untuk membela agama Kristen terhadap orang-orang yang dianggap "kafir terkenal, yaitu ateis , deis , orang-orang kafir , Yahudi dan Muslim", dengan ketentuan bahwa kontroversi antara umat Kristen tidak disebutkan ( lihat Boyle Kuliah ).
Karya penting
Boyle labu diri mengalir, sebuah mesin gerak abadi , muncul untuk mengisi sendiri melalui siphon tindakan ( "gerak abadi hidrostatik") dan melibatkan "paradoks hidrostatik" Hal ini tidak mungkin dalam kenyataannya; siphon membutuhkan nya "output" menjadi lebih rendah dari "masukan".
Berikut ini adalah beberapa yang lebih penting dari karya-karyanya:
Informasi Pribadi :
- Tanggal Lahir : 25 Januari 1627 Lismore, County Waterford , Irlandia
- Meninggal : 31 Desember 1691 (umur 64) London , Inggris
- Kebangsaan : orang Irlandia
- Fields : Fisika , kimia
- Dikenal sebagai : Hukum Boyle
Biografi
Boyle lahir di Lismore Puri , di County Waterford , Irlandia, anak ketujuh dan anak empat belas Richard Boyle, 1st Earl of Cork , dan Catherine Fenton. Richard Boyle tiba di Dublin dari Inggris pada 1588 selama Tudor perkebunan Irlandia dan memperoleh janji sebagai wakil escheator . Dia telah mengumpulkan kepemilikan lahan yang sangat besar pada saat Robert lahir. Catherine Fenton adalah putri dari Sir Geoffrey Fenton , mantan Sekretaris Negara untuk Irlandia , yang lahir di Dublin pada 1539, dan Alice Weston, putri Robert Weston , yang lahir di Lismore di 1541.
Sebagai seorang anak, Boyle dipupuk untuk keluarga lokal, seperti kakak-kakaknya. Akibatnya, anak tertua dari anak-anak Boyle $ memiliki cukup Irlandia di usia empat tahun untuk bertindak sebagai penerjemah untuk ayahnya. Boyle menerima les privat dalam bahasa Latin, Yunani, dan Perancis dan ketika ia berusia delapan tahun, setelah kematian ibunya, ia dikirim ke Eton College di Inggris. Teman ayahnya, Sir Henry Wotton , kemudian menjadi provost dari perguruan tinggi.
Selama ini, ayahnya menyewa guru privat, Robert Carew, yang memiliki pengetahuan tentang Irlandia, untuk bertindak sebagai tutor pribadi untuk anak-anaknya di Eton. Namun, "hanya Mr Robert terkadang keinginan itu [Irlandia] dan sedikit masuk di dalamnya", tapi meskipun "banyak alasan" yang diberikan oleh Carew untuk mengubah perhatian mereka untuk itu, "mereka berlatih Perancis dan Latin tetapi mereka tidak mempengaruhi Irlandia ". Setelah menghabiskan lebih dari tiga tahun di Eton, Robert bepergian ke luar negeri dengan tutor Perancis. Mereka mengunjungi Italia pada tahun 1641 dan tetap di Florence selama musim dingin tahun itu mempelajari "paradoks besar bintang-gazer" Galileo Galilei , yang tua tapi masih hidup pada tahun 1641.
Tahun Tengah
Boyle kembali ke Inggris dari benua Eropa pada pertengahan 1644 dengan minat dalam penelitian ilmiah. Ayahnya telah meninggal tahun sebelumnya dan telah meninggalkan dia manor dari Stalbridge di Dorset, Inggris dan perkebunan besar di County Limerick di Irlandia yang ia mengakuisisi. Sejak saat itu, Robert mengabdikan hidupnya untuk ilmiah penelitian dan segera mengambil tempat yang menonjol di band dari enquirers, yang dikenal sebagai " Terlihat Tinggi ", yang mengabdikan dirinya untuk budidaya dari "filsafat baru". Mereka sering bertemu di London, sering di Gresham College , dan beberapa anggota juga mengadakan pertemuan di Oxford .
Setelah membuat beberapa kunjungan ke perkebunan Irlandia-nya dimulai pada tahun 1647, Robert pindah ke Irlandia pada tahun 1652 tetapi menjadi frustrasi ketidakmampuannya untuk membuat kemajuan dalam pekerjaan kimia nya. Dalam satu huruf, ia menggambarkan Irlandia sebagai "negara barbar dimana roh-roh kimia begitu disalahpahami dan instrumen kimia sehingga unprocurable itu sulit untuk memiliki pikiran Hermetik di dalamnya."
Pada 1654, Boyle meninggalkan Irlandia untuk Oxford untuk mengejar karyanya lebih berhasil. Sebuah prasasti dapat ditemukan di dinding University College, Oxford yang High Street di Oxford (sekarang lokasi Shelley Memorial ), menandai tempat di mana Salib Balai berdiri sampai awal abad ke-19. Di sinilah Boyle menyewa kamar dari apoteker kaya yang dimiliki Hall.
Membaca di 1657 dari Otto von Guericke pompa udara 's, dia mengatur dirinya dengan bantuan Robert Hooke merancang perbaikan dalam konstruksi, dan dengan hasilnya, "machina Boyleana" atau "pneumatical Mesin", selesai pada tahun 1659, ia mulai serangkaian percobaan pada sifat-sifat udara. sebuah akun kerja Boyle dengan pompa udara diterbitkan pada tahun 1660 dengan judul eksperimen Baru Physico-Mechanicall, Menyentuh Spring dari Air, dan Efek.
Di antara para kritikus dari pandangan yang dikemukakan dalam buku ini adalah Jesuit , Francis Baris (1595-1675), dan itu saat menjawab keberatan bahwa Boyle membuat menyebutkan pertama dari hukum bahwa volume gas berbanding terbalik dengan tekanan dari gas, yang antara orang berbahasa Inggris biasanya disebut Hukum Boyle setelah namanya. Orang yang awalnya dirumuskan hipotesis adalah Henry Daya di 1661. Boyle pada 1662 termasuk referensi untuk makalah yang ditulis oleh Power, tapi keliru dikaitkan ke Richard Towneley . Di benua Eropa hipotesis ini kadang-kadang dikaitkan dengan Edme Mariotte , meskipun ia tidak mempublikasikannya sampai 1676 dan kemungkinan mengetahui pekerjaan Boyle pada saat itu.
Pada tahun 1663 Invisible Tinggi menjadi The Royal Society of London untuk Meningkatkan Pengetahuan Alam , dan piagam pendirian yang diberikan oleh Charles II dari Inggris bernama Boyle anggota dewan. Pada tahun 1680 ia terpilih sebagai presiden dari masyarakat, tapi menolak kehormatan dari keraguan tentang sumpah.
Ia membuat "daftar keinginan" dari 24 penemuan mungkin yang termasuk "perpanjangan hidup", "seni terbang", "light abadi", "membuat cahaya armor dan sangat keras", "kapal untuk berlayar dengan semua angin, dan kapal tidak akan tenggelam "," praktis dan cara tertentu untuk menemukan bujur "," obat ampuh untuk mengubah atau meninggikan imajinasi, bangun, memori dan fungsi lain dan menenangkan rasa sakit, pengadaan tidur tidak bersalah, mimpi tidak berbahaya, dll " Mereka luar biasa karena semua tetapi beberapa dari 24 telah menjadi kenyataan.
Ia selama waktunya di Oxford yang Boyle adalah Chevalier . The Chevaliers diduga telah didirikan atas perintah kerajaan beberapa tahun sebelum waktu Boyle di Oxford. Bagian awal dari kediaman Boyle ditandai dengan tindakan pasukan parlemen menang, akibatnya periode ini menandai masa paling rahasia gerakan Chevalier dan dengan demikian sedikit yang diketahui tentang keterlibatan Boyle luar keanggotaannya.
Pada 1668 ia meninggalkan Oxford untuk London di mana ia tinggal di rumah kakaknya Katherine Jones, Lady Ranelagh , di Pall Mall . sezamannya luas diakui pengaruh Katherine pada pekerjaannya, tetapi historiographies kemudian menjatuhkan dia dari catatan. Mereka adalah "kemitraan intelektual seumur hidup, di mana kakak dan adik bersama obat medis, dipromosikan gagasan ilmiah masing-masing, dan diedit naskah masing-masing."
Kemudian tahun
Dalam 1689 kesehatannya, tidak pernah sangat kuat, mulai gagal serius dan ia secara bertahap menarik diri dari keterlibatan publik, berhenti komunikasi kepada Royal Society, dan iklan keinginannya untuk dibebaskan dari menerima tamu, "kecuali atas kesempatan yang sangat luar biasa", pada Selasa dan Jumat pagi hari, dan Rabu dan Sabtu sore. Dalam rekreasi sehingga diperoleh ia ingin "merekrut semangatnya, berkisar surat-suratnya", dan mempersiapkan beberapa penyelidikan kimia penting yang ia mengusulkan untuk meninggalkan "sebagai semacam warisan Hermetik kepada para murid rajin seni yang", tapi dari yang ia lakukan tidak membuat dikenal alam. Kesehatannya menjadi lebih buruk lagi pada tahun 1691, dan ia meninggal pada tanggal 31 Desember tahun itu, hanya seminggu setelah kematian adik dengan siapa ia telah hidup selama lebih dari dua puluh tahun. Boyle meninggal karena kelumpuhan. Ia dimakamkan di gereja St Martin-in-the-Fields , khotbah pemakamannya yang dikhotbahkan oleh temannya Uskup Gilbert Burnet . Dalam wasiatnya, Boyle diberkahi serangkaian Kuliah yang kemudian dikenal sebagai Kuliah Boyle .
Penyidik ilmiah
Jasa besar Boyle sebagai penyidik ilmiah adalah bahwa ia melakukan prinsip-prinsip yang Francis Bacon dianut dalam Novum Organum . Namun dia tidak akan mengakui dirinya sebagai pengikut Bacon, atau memang dari setiap guru lainnya. Pada beberapa kesempatan, ia menyebutkan bahwa untuk menjaga penilaiannya sebagai unprepossessed sebagai mungkin dengan salah satu teori modern filsafat, sampai ia "diberikan percobaan" untuk membantu dia hakim dari mereka, ia menahan diri dari setiap studi tentang atomical dan Cartesian sistem, dan bahkan dari Novum Organum sendiri, meskipun ia mengaku "transiently konsultasi" mereka tentang beberapa khusus. Tidak ada yang lebih asing untuk temperamen mentalnya daripada berputar hipotesis. Ia menganggap perolehan pengetahuan sebagai tujuan itu sendiri, dan karena itu ia mendapatkan pandangan yang lebih luas pada tujuan penyelidikan ilmiah daripada yang telah dinikmati oleh para pendahulunya selama berabad-abad. Ini, bagaimanapun, tidak berarti bahwa dia tidak memperhatikan aplikasi praktis dari ilmu pengetahuan atau bahwa ia membenci pengetahuan yang cenderung digunakan.
Boyle adalah alkemis ; dan percaya pada transmutasi logam menjadi kemungkinan, ia melakukan percobaan dengan harapan mencapai itu; dan ia berperan penting dalam memperoleh pencabutan tersebut, pada tahun 1689, dari undang-undang Henry IV terhadap mengalikan emas dan perak. Dengan semua pekerjaan penting yang dicapai dalam fisika - kertas pemberitahuan dari hukum Boyle , penemuan bagian diambil oleh udara di propagasi suara, dan penyelidikan pada gaya ekspansif air beku, pada berat jenis dan bias kekuasaan, pada kristal , pada listrik, pada warna, pada hidrostatika , dll - kimia adalah studi yang aneh dan favorit. Buku pertamanya pada subyek tersebut adalah The skeptis Chymist, diterbitkan pada tahun 1661, di mana ia mengkritik "eksperimen dimana vulgar Spagyrists yang biasa berusaha untuk memperlihatkan mereka Salt, Sulphur dan Merkurius menjadi Prinsip sejati Hal." Baginya kimia adalah ilmu komposisi zat, bukan hanya tambahan untuk seni dari alkemis atau dokter. Ia mendukung pandangan elemen sebagai konstituen undecomposable tubuh material; dan membuat perbedaan antara campuran dan senyawa . Dia membuat kemajuan besar dalam teknik mendeteksi bahan-bahan mereka, sebuah proses yang ia ditunjuk dengan istilah "analisis". Lebih lanjut ia seharusnya bahwa unsur-unsur yang akhirnya terdiri dari partikel berbagai macam dan ukuran, di mana, bagaimanapun, mereka tidak dapat diselesaikan dengan cara yang diketahui. Ia belajar kimia pembakaran dan respirasi , dan melakukan percobaan di fisiologi , di mana, bagaimanapun, ia terhambat oleh "kelembutan sifatnya" yang terus dia dari anatomi pembedahan , terutama pembedahan mahluk hidup , meskipun dia tahu mereka untuk menjadi "paling menginstruksikan ".
Kepentingan teologis
Selain filsafat, Boyle mencurahkan banyak waktu untuk teologi, menunjukkan sangat memutuskan condong ke sisi praktis dan ketidakpedulian terhadap kontroversial polemik . Pada Restorasi raja pada tahun 1660, ia diterima dengan baik di pengadilan dan pada tahun 1665 akan menerima provostship dari Eton College harus ia setuju untuk menerima perintah suci, tapi ini ia menolak untuk melakukan di tanah yang tulisan-tulisannya pada mata pelajaran agama akan memiliki bobot yang lebih besar datang dari orang awam dari menteri dibayar Gereja.
Sebagai direktur East India Company ia menghabiskan jumlah besar dalam mempromosikan penyebaran agama Kristen di Timur, kontribusi secara bebas untuk misionaris masyarakat dan untuk biaya menerjemahkan Alkitab atau bagian dari itu ke dalam berbagai bahasa. Boyle mendukung kebijakan bahwa Alkitab harus tersedia dalam bahasa vernakular rakyat. Sebuah bahasa Irlandia versi Perjanjian Baru diterbitkan pada tahun 1602 tapi jarang dalam kehidupan dewasa Boyle. Dalam 1680-1685 Boyle pribadi membiayai pencetakan Alkitab, baik Perjanjian Lama dan Baru, di Irlandia. Dalam hal ini, sikap Boyle untuk bahasa Irlandia berbeda dari bahasa Inggris Ascendancy kelas di Irlandia pada saat itu, yang umumnya memusuhi bahasa dan sebagian besar menentang penggunaan Irlandia (tidak hanya sebagai bahasa ibadah agama).
Boyle juga memiliki monogenist perspektif tentang ras asal. Dia adalah seorang pelopor belajar ras, dan ia percaya bahwa semua manusia, (tidak peduli seberapa beragam perbedaan fisik mereka), berasal dari sumber yang sama: Adam dan Eve . Ia belajar melaporkan cerita dari orang tua melahirkan berwarna yang berbeda albino , sehingga ia menyimpulkan bahwa Adam dan Hawa awalnya putih dan bule bisa melahirkan ras yang berbeda warna. Teori Robert Hooke dan Isaac Newton tentang warna dan cahaya melalui proyeksi optik (di fisika ), juga diperpanjang oleh Robert Boyle menjadi wacana polygenesis , berspekulasi bahwa mungkin perbedaan ini adalah karena " mani tayangan". Dengan ini ke account, mungkin dianggap bahwa ia membayangkan sebuah penjelasan yang baik untuk kulit pada waktunya, karena fakta bahwa sekarang kita tahu bahwa warna kulit dibuang oleh gen , yang sebenarnya terkandung dalam air mani . Tulisan Boyle menyebutkan bahwa pada waktunya, untuk "Eropa Mata", kecantikan itu tidak diukur begitu banyak di warna kulit , tetapi dalam "bertubuh, simetri cantik dari bagian tubuh, dan fitur yang baik di wajah".berbagai anggota komunitas ilmiah menolak pandangan dan menggambarkan mereka sebagai "mengganggu" atau "lucu".
Dalam Will nya, Boyle menyediakan uang untuk serangkaian kuliah untuk membela agama Kristen terhadap orang-orang yang dianggap "kafir terkenal, yaitu ateis , deis , orang-orang kafir , Yahudi dan Muslim", dengan ketentuan bahwa kontroversi antara umat Kristen tidak disebutkan ( lihat Boyle Kuliah ).
Karya penting
Boyle labu diri mengalir, sebuah mesin gerak abadi , muncul untuk mengisi sendiri melalui siphon tindakan ( "gerak abadi hidrostatik") dan melibatkan "paradoks hidrostatik" Hal ini tidak mungkin dalam kenyataannya; siphon membutuhkan nya "output" menjadi lebih rendah dari "masukan".
Berikut ini adalah beberapa yang lebih penting dari karya-karyanya:
- 1660 - Percobaan New Physico-Teknik: Menyentuh Spring dari Air dan Efek mereka
- 1661 - The skeptis Chymist
- 1663 - Pertimbangan menyentuh Kegunaan Eksperimental Natural Philosophy (diikuti dengan bagian kedua pada 1671)
- 1664 - Percobaan dan Pertimbangan Menyentuh Colours, dengan Pengamatan pada berlian yang Bersinar di Kegelapan
- 1665 - Percobaan Baru dan Pengamatan pada Dingin
- 1666 - Hydrostatical Paradoks
- 1666 - Asal Formulir dan Kualitas menurut Filsafat corpuscular , kelanjutan dari karyanya pada musim semi udara menunjukkan bahwa penurunan tekanan ambien dapat menyebabkan pembentukan gelembung dalam jaringan hidup. Deskripsi ini dari viper dalam vakum adalah deskripsi pertama yang tercatat penyakit dekompresi .
- 1670 - Tracts tentang Kualitas kosmik dari Hal, Suhu dari Subterraneal dan Submarine Daerah, Bawah Laut, & tc. dengan Pengantar Sejarah Kualitas khusus
- 1672 - Asal dan Virtues Gems
- 1673 - Esai dari Aneh Subtilty, Great Khasiat, Determinate Sifat Effluviums
- 1674 - Dua volume saluran pada Rasa asin dari laut, Kecurigaan tentang Realitas Tersembunyi dari Air , Dingin, Magnet Celestial
- 1674 - Animadversions pada Mr Hobbes Problemata de vakum
- 1676 - Percobaan dan Catatan tentang Teknik Asal atau Produksi Kualitas khusus, termasuk beberapa catatan tentang listrik dan magnet
- 1678 - Pengamatan pada sebuah Zat buatan yang Bersinar tanpa Ilustrasi sebelumnya
- 1680 - The Aerial Noctiluca
- 1682 - Percobaan Baru dan Pengamatan pada Icy Noctiluca (kelanjutan lebih lanjut dari karyanya di udara)
- 1684 - Memoirs untuk Sejarah Alam Darah Manusia
- 1685 - Memoirs pendek untuk Sejarah Experimental Alam Mineral Waters
- 1686 - Sebuah Panduan Enquiry ke Notion vulgar Diterima Alam
- 1690 - Medicina Hydrostatica
- 1691 - Experimentae et Observationes Physicae
- 1648/1660 - Seraphic Cinta, yang ditulis pada 1648, namun tidak dipublikasikan sampai 1660
- 1663 - Sebuah Essay pada Style dari Kitab Suci
- 1664 - Excellence of Theology dibandingkan dengan Filsafat Alam
- 1665 - Refleksi Sesekali upon Beberapa Mata, yang diejek oleh Swift di Meditasi Setelah Sapu sebuah , dan oleh Butler di Sebuah Refleksi Sesekali pada Dr Charlton Merasa Anjing Pulse di Gresham College
- 1675 - Beberapa Pertimbangan tentang Reconcileableness Nalar dan Agama, dengan Wacana tentang Kemungkinan Kebangkitan
- 1687 - Kemartiran Theodora Dan Didimus
- 1690 - The Christian Virtuoso
2014 Robert Boyle Prize for Analytical Science medali
Sebagai pendiri Royal Society, ia terpilih sebagai Fellow dari Royal Society (FRS) tahun 1663 . hukum Boyle bernama untuk menghormatinya. The Royal Society of Chemistry mengeluarkan Robert Boyle Prize for Analytical Science , dinamai untuk menghormatinya. Sumber : Wikipedia.org
Sebagai pendiri Royal Society, ia terpilih sebagai Fellow dari Royal Society (FRS) tahun 1663 . hukum Boyle bernama untuk menghormatinya. The Royal Society of Chemistry mengeluarkan Robert Boyle Prize for Analytical Science , dinamai untuk menghormatinya. Sumber : Wikipedia.org